Satu Keluarga Korban Pembacokan di Medan Selayang

Foto : Salah satu korban pembacokan. /istimewa

halKAhalKI.com, Medan - Satu keluarga warga jalan Pembangunan No.8 Keluraha PB Selayang 1,Kecamatan Medan Selayang Kota Medan Provinsi Sumatera Utara menjadi korban pembacokan dirumahnya, Sabtu (26/1/2019) dini hari sekira pukul 02.00 WIB.

Korban pembacokan, yakni, MU Sitepu (65), Martha Br Ginting (64), dan Berlin Sitepu (45). Korban tidak ada yang meninggal dunia. Ketiga korban kini dirawat di RS USU, Jalan Dr Mansyur, Medan.

Pelaku pembacokan diduga berinisial HH (35), tukang jahit sepatu di seputaran Kampus USU. Diduga pelaku ditangkap oleh masyarakat setempat dan saat ini diamankan di RS Bhayangkara Medan karena mengalami luka bacok pada kepala. Diduga pelaku terindikasi stres karena baru dua pekan lalu keluar dari RS Jiwa.

Informasi diperoleh, awalnya sekira pukul 02.00 WIB warga melihat pelaku mengendap-endap di atas seng rumah korban. Saksi dan beberapa warga kemudian meneriaki maling. Diduga pelaku lantas berjalan mundur di atas rumah korban.

Pelaku kemudian jatuh ke kamar korban. Korban yang tidur di kamar lantas terkejut. Pelaku kemudian melarikan diri sambil membacoki para korban.

Warga dan saksi akhirnya berhasil menangkap pelaku. Warga yang emosi kemudian memukuli diduga pelaku hingga babak belur. Oleh warga dibantu personel Polsek Medan Sungga mengantarkan korban dan pelaku ke rumah sakit.

Kanitreskrim Polsek Medan Sunggal Iptu Syarif Ginting ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah mengamankan diduga pelaku RS Bhayangkara Medan.

Barang bukti yang disita, empat bilah samurai, satu buah batu sebesar kepalan tangan orang dewasa, serta dua buah broti kayu panjang 1 meter./ref