Satpol Air Langkat Cari Hermansyah, Nelayan Yang Hilang Dilaut 5 Hari Lalu.

Ilustrasi/net

halKAhalKI.com, Langkat - Hilangnya Hermansyah (41) nelayan asal Lingkungan Borboran, Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat jadi perhatian masyarakat dan instansi terkait. Masyarakat serta Satuan Polisi Air (Satpol Air) Kabupaten Langkat sudah bergerak melakukan pencarian.

"Iya, memang benar ada nelayan yang hilang, pihak nelayan sudah melaporkan ke kita," kata Kasat Pol Air Iptu Doni Saputra, saat dihubungi jurnalis melalui telepon seluler, Rabu (12/12/2018).

Laporan nelayan atas nama Usman, dilakukan Jumat tanggal 7 sore. Kebetulan, kejadian penemuan kapan yang terobang ambing milik Hermansyah, berjarak sekitar 30 mil dari pos penjagaan Sat Pol Air, jelas Iptu Doni Saputra

"Kalau tidak salah, laporan atas nama Usman. Kebetulan jarak kapal yang tidak ditemukan awak sekitar 30 mil meter dari pos penjagaan," terang dia.

Sejak laporan hilangnya nelayan itu, jelasnya, pihaknya terus turun kelapangan guna mencari kebenaran. Bahkan, pihaknya juga turun melakukan pencarian hingga hari ini. Namun, sejauh ini belum ditemukan kabar baik.

"Sudah kita lakukan pencarian hingga hari ini. Bahkan kita sudah menyiarkan kepada seluruh nelayan yang melaut. Jika ditemukan korban, segera dilaporkan," sebut dia, sembari mengatakan sudah menyebar anggota.

Diketahui sebelumnya, Hermansyah hilang sejak tanggal 7 Desember 2018 malam sekitar pukul 20.00. Hermasyah, merupakan nelayan yang selama ini mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan anak-anak berjumlah 4 orang dan seorang istri.

Atas kejadian ini, Umi, istri korban berharap besar suami ditemukan. Karena korban merupakan tulang punggung keluraga. Jika tidak ada korban, dirinya bingung untuj menghidupi anak-anaknya. /ref