Sambut Ramadhan Kades Kutambaru Santuni Lansia dan Yatim Piatu

halKAhalKI.com, Langkat - Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Kepala Desa Kutambaru,Teguh S Depari Kecamatan Kutambaru menyantuni warganya yang berusia lanjut (lansia) dan anak yatim piatu di kantor Desa Kutambaru, Sabtu (4/5/2019).

Dalam kegiatan yang di hadiri perangkat desa kutambaru, Babinkamtibmas desa Kutambaru Aiptu Sugimin mewakili Kapolsek Salapian AKP Junaidi.

Kapolsek Salapian AKP Junaidi dalam sambutannya mengapresiasi Kepala Desa Kutambaru yang memperhatikan warganya yang kurang mampu.

"Kita patut mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa Teguh Sembiring Depari atas kemurahan hatinya dia mau berbagi kepada kaum duafa, walaupun dia beda keyakinan dengan kita namun kades tidak memandang perbedaan tersebut,sebut Aiptu Sugimin yang mewakili Kapolsek Salapian.

"Dalam menyambut datangnya bulan Suci Ramadan marilah kita menjaga kedamaian dan keamanan dalam menjalankan ibadah puasa, kita hargai umat yang menjalankan ibadah puasa.

Kepada halKAhalKI.com, Kades Kutambaru Teguh S.Depari mengatakan, "sebagai sesama umat manusia sudah sewajarnya kita saling membantu, kegiatan ini saya lakukan setiap tahunnya dan ini dari kantong pribadi saya sendiri."

"Saya sebagai Kepala Desa sewajarnya saya memperhatikan warga saya yang kurang mampu.
Bagi saya perbedaan keyakinan bukan berarti kita renggang, namun di dalam perbedaan itulah kita harus saling bergandengan tangan, apalagi di dalam menyambut bulan suci ramadan ini saya menghimbau agar yang beragama Islam benar- benar menjalankan puasa dengan baik. Bagi Nasrani, Katolik saya himbau agar menghormati mereka yang berpuasa," Kata Teguh Depari.

Salah seorang warga yang bermarga ginting kepada halKAhalKIki.com menyebutkan, "kami warga mengucapkan banyak terima kasih atas kemurahan hati Kades yang peduli kepada kaum duafa, biarpun keyakinan Kades dengan kami berbeda namun tidak menjadi penghalang bagi Kades Teguh S.Depari,"tutur Ginting./top