Salsabila Balita 3 Tahun Butuh Bantuan Pengobatan

halKAhalKI.com, Langkat - Salsabila balita malang usia 3 tahun warga Dusun II Desa Batu Melenggang Kecanatan Hinai Kabupaten Langkat, Sumatera Utara terbaring sakit tanpa daya dirumah orang tuanya.

Salsabillah putri Rustam (32) sejak usia 6 bulan berulang kali mengalami demam tinggi dan Step yang durasinya hampir setiap hari.

Akibat kerap demam yang tinggi hingga step mengakibatkan Salsa tidak bisa melihat, tidak bisa mendengar, dan tidak bisa berjalan. Kondisi tidak bisa berjalan dikarenakan kedua kaki salsa lemah dan tidak berdaya.

Hingga kini Salsa hanya terbaring lemah dan Rustam sang ayah tak berdaya mengupayakan kesembuhan Salsa, hal ini di karenakan Rustam hanya berpenghasilan sangat minim yang didapatnya dari pekerjaannya sebagai buru di kilang penggilingan padi. Ketidak mampuan Rustam tersebut diperparah lagi mereka tidak terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau BPJS Jaminan Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI) maupun BPJS Mandiri.

"Untuk upayakan Kesembuhan Salsa saya hanya mampu bermohon semoga Allah SWT memberikan pertolongannya, memberi kemudahan dan menjadi jalan ibadah pada para dermawan yang terketuk hatinya membantu kami," tutur Rustam Orang tua Salsabilla.

Mash' ud, SH salah seorang yang terpanggil hatinya untuk membantu Salsabila menyatakan, dirinya mengetahui dan terpanggil untuk membantu Salsabila.

"Salsabila dan Ayahnya kebetulan rumahnya tak jauh dari kediaman saya, dan saya merasa tak sanggup melihat deritanya," tutur Mas'ud kepada halKAhalKI.com Jum'at 7/12/2018.

"Dan saya berusaha semampu saya untuk mencoba menggugah hati para dermawan di media sosial untuk bersama sama membantu pengobatan anak kita tersebut."

"Kemarin Kamis saya bawa Salsa ke Puskesmas Tanjung Beringin, Hinai. Di Puskesmas tersebut Salsa di periksa kesehatannya, karena Puskesmas tersebut tidak memiliki kelengkapan untuk peneriksaan Salsa maka disarankan oleh dokter disana untuk dirujuk ke Rumah Sakit," lanjut Mas'ud pemilik akun Facebook Sahabat Dimas yang telah meng-upload derita Salsabila tersebut.

Foto : Salsabilah terbaring lemah dan Mas'ud SH di kediaman Rustam Dusun II Desa Batu Melenggang Kecanatan Hinai Kabupaten Langkat, Sumatera Utara

"Karena Rustam dan Salsabila belum memiliki BPJS belum bisa di bawa rujuk ke rumah sakit dan tadi saya sedang upayakan untuk mendaftarkan Salsabilla jadi peserta BPJS agar rujukannya dapat berjalan," pungkas tokoh yang akrab di sapa Dimas tersebut.

Terkait diuploadnya derita Salsabila di akun Facebook Sahabat Dimas pada tanggal 5 Desember yang lalu, pemilik akun Rian Syah Putra menyatakan keprihatinannya atas Salsabilah yang mebderita sakit tersebut.

"Kalau hanya amin ya teman teman berikan tidak begitu maksimal, mohon lah kita bantu dengan materi agar bisa anak tersebut di obati 300 komentar kalau di kali 5000 udah berapa sahabat... 5000 tidak membuat anda miskin..."tulis akun Rian Syah Putra di komentar upload Sahabat Dimas tersebut pada Jum'at malam 7/12/2018 sekira pukul 19.00 WIB.

Bagi yang terpanggil untuk membantu biaya pengobatan atau bentuk lainnya bisa menginformasikannya melalui Whatsapp Mas'ud, SH di nomor 0852 0660 6007./ref