Rusak Parah Jalan Menuju Tuan Guru Besilam, Perbaikilah Pak Gubernur

Situasi dan kondisi salah satu ruas jalan menuju perkampungan tarekat Naqsabandiyah Babusalam Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jum'at (16/12/2022). dok hK2





halKAhalKI.com, Langkat | Kondisi jalan utama menuju perkampungan tarekat Naqsabandiyah Babusalam Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara rusak parah. Kondisi ini tidak mencerminkan bahwa Babussalam, Besilam kawasan wisata religi yang telah kesohor hingga manca negara. (16/12/22).

Rusaknya jalan tersebut, membuat penjiarah ke makam Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi maupun pengunjung ke wisata religi utama di Sumatera Utara ini terganggu, apalagi saat ini sedang dilaksanakan peringatan haul Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi yang kemarin tanggal 15 Desember Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi berrkunjung dan mengikuti prosesi haul tersebut.

Jalan itu merupakan akses selepas dari kota Tanjung Pura menuju Besilam untuk menemui Tuan Guru Besilam saat ini Syekh Zikmal Fuad, bertebaran lubang di badan jalannya, apalagi saat ini musim penghujan maka perlumpurlah jalan dan lubang lubang tersebut dipenuhi air.

Kondisi tersebut membuat prihatin DPD Mahasiswa Pancasila (Mapancas Kabupaten Langkat, mereka meminta Gubernur Sumuatera Utara untuk segera memperbaiki jalan tersebut, padahal Edy Rahmayadi kerapa berkunjung ke perkampungan besilam. Namun sayangnya, jalan menuju desa besilam tetap parah, tidak adanya perbaikan yang signifikan .

" Pak gubernur sering ke besilam, namun sangat di sayangkan perhatian terhadap kondisi akses jalan menuju desa tersebut kurang. sehingga banyak pengunjung dan masyarakat mengeluh, perbaikilah pak gubernur," kata Ahmad Zulfahmi fikri, Ketua Mapancas Langkat.

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...