Rumah Daniel Ginting di Kutambaru Terbakar

halKAhalKI.com, Kutambaru - Satu rumah di Kutambaru milik Daniel Ginting dan Bertalian Be Sembiring di Dusun Kampung Baru Desa Kutambaru terbakar sekira pukul 14.45 WIB Jum'at 13/8/2018. Api membakar cepat rumah Daniel Ginting hingga hanya nyaris rata dengan tanah.

Kepada halKAhalKI.com Daniel Ginting menyatakan api sangat cepat membakar rumah sehingga menghanguskan rumah beserta isinya.

" Kejadian begitu cepat bang, ketika itu saya di hubungi istri saya Berliana Br. Sembiring bahwa ada kobaran api dari atap rumah kami, dan saya cepat-cepat pulang.
Kami di bantu warga untuk menyelamatkan barang-barang yang bisa kami selamatkan," ujar Daniel Ginting

Saat ditanya jumlah kerugian materi akibat rumahnya terbakar Daniel memaparkan, "Mulai dari bangunan rumah, sepeda motor merk Supra X Tahun 2005 dan surat-surat berharga Sekitar Rp.80. Juta dan sampai sekarang hanya warga dan pihak pemerintahan Desa Kutambaru telah membantu kami memberikan sembako dan uang," katanya dengan nada lirih.

Kepala Desa Kutambaru Teguh Sembiring Depari membenarkan terjadinya kebakaran rumah warganya,"benar rumah Daniel Ginting terbakar dan diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik ada hubungan arus pendek."

Di tambahkannya, untuk memadamkan api saya langsung menghubungi pihak managemen PT LNK Perkebunan Marike, dan dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

"Kami dari pemerintah Desa Kutambaru memberi bantuan beras, Indome, telur dan uang sebesar Rp 200.000, kepada keluarga korban dan untuk tempat tinggal Keluarga Daniel Ginting sementara ini tinggal di rumah kerabatnya."

"Kami juga akan mengumpulkan para Tokoh masyarakat, karang taruna, untuk membantu bangunan sementara kediaman korban kebakaran."

Sementara itu Kapolsek Salapian AKP Junaidi, SH juga mengatakan, "memang benar telah terjadi kebakaran yang menimpa warga Desa Kutambaru bernama Daniel Ginting tidak Ada korban jiwa, hanya kerugian materi. Penyebab kebakaran kami duga akibat arus pendek,"tutur AKP Junaidi, SH./top