Ruko Jl HM Arief Stabat-Langkat Terbakar, 1 Meninggal

Petugas Damkar Langkat berusaha memadamkan Api di Ruko Yang Terbakar di JL HM Arief Stabat-Langkat, 27/8/2017

halKAhalKI.com-Stabat : Kebakaran Ruko tempat penyimpanan barang barang grosir makanan ringan di jalan HM.Arief Kelurahan Stabat Baru Kecamatan Stabat milik Ag (40) terjadi sekitar pukul 16.30 wib,27/8/2017.

Informasi yang dirangkum halkKAhalKI.com dari berbagai sumber menyebutkan diduga api berasal dari api dupa yang dipasang Ag menyambar plastik berisi snack yang mengisi ruko tersebut. Tak lama berselang Kepala Lingkungan V Stabat Baru melihat kepulan asap dan menjerit ketatanggakemudian menghubungi Pemadam Kebakaran(Damkar) Satpol PP Kabupaten Langkat.

Situasi Ruko Jl HM Arief yang terbakar setelah api berhasil dipadamkan Damkar bersama masyarakat. 27/82017.

Sekitar pukul 16.45 wib 2 unit Damkar tiba di lokasi kejadian dan dengan bantuan personel Koramil 07/Stabat serta masyarakat berusaha memadaamkan api yang berkobar.Tindakan memadamkan api tersebut sedikit terkendala dikarenakan Ruko dipenuhi plastik dan makanan ringan.Sekitar ppukul 18.10 api dapat di padaamkan Damkar yang dibantu masyarakat

“Saat api menyala, satu orang warga etnis Tionghoa terjebak didalam ruko yang menyebabkan korban meninggal dunia saat kejadian berlangsung,sebut salah seorang warga yang menyaksikan ditempat kejadian tersebut.

Penyebab kebakaran belum dapat diketahui dan lagi di identifikasi, cuma tadi menurut hasil sementara diduga karena api dupa Sembahyang mereka. Itu masih dugaan sementara karena api berasal dari bawah rumah ruko” sambung warga tersebut.

Akibat kebakaran tersebut mengakibatkan korban satu orang berinisial D meninggal ditempat dan kerugian material diduga mencapai Rp.500 juta./ref