RS COVID-19 di Biak Numfor, di Resmikan Doni Mornado.

Letjen TNI Doni Mornado resmikan Rs COVID-19 di Biak Numfor, Papua, Kamis (8/10/2020)./ist

Biak, hK2 | Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo meresmikan penggunaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk isolasi covid-19 di Biak Numfor, Papua, Kamis (8/10/2020) siang.

Rumah sakit yang berkapasitas 50 pasien dan 10 di antaranya untuk pasien yang membutuhkan perawatan khusu akan melayani masyarakat di Pulau Biak dan daerah sekitarnya, seperti Pulau Japen.

Bupati Biak Herry Ario Naap berterima kasih atas sumbangan pembangunan RSUD yang sangat dibutuhkan masyarakat di Biak Numfor. Dikarenakan kasusnya COVID-19 sedang meningkat dan dibutuhkan RS yang bisa segera menangani masyarakat yang teripapar COVID-19.

“Saya atas nama masyarakat Biak Numfor mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang membangunkan RSUD untuk penanganan covid-19. Selama ini warga yang terinfeksi harus dikirim ke Jayapura untuk mendapatkan perawatan,” kata Herry.

RSUD ini kelak bukan hanya akan merawat masyarakat yang tinggal di Pulau Biak, tetapi pulau-pulau sekitar seperti Pulau Japen. Dengan perawatan yang lebih cepat diharapkan warga yang terinfeksi bisa cepat ditangani.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 menjelaskan, pemerintah bertindak cepat karena memang masyarakat Biak Numfor membutuhkan rumah sakit yang layak termasuk untuk penanganan COVID-19.

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...