Riko dan Najwa Pelajar Langkat Akan Kibarkan Merah Putih di Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 Sumut

Riko Riyawan pelajar MAN 1 dan Najwa Salsabila pelajar MAN 2 Langkat saat bertemu dengan Sekdakab Langkat Indra Salahuddin di ruang LCC Kantor Bupati Langkat, Rabu (28/7/2021). /dok

halKAhalKI.com, Langkat | Riko Riyawan pelajar MAN 1 Langkat dan Najwa Salsabila pelajar MAN 2 Langkat Keduanya lolos dan bergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 di Lapangan Merdeka Medan, 17 Agustus 2021 mendatang.

Sebelumnya Riko Riyawan dan Najwa Salsabila mengikuti tes yang di selenggarakan Dispora Sumut  pada 27 Mei 2021 lalu, di STIPAP Medan.

Riko Riyawan putra dari Sarkawi dan Salsiah serta Najwa Salsabila putri dari pasangan M. Doni Iksan dan Erlinda Wati, dilepas Bupati Langkat Terbit Rencana PA yang diwakili Sekdakab Langkat Indra Salahuddin dalam pertemuan di ruang LCC Kantor Bupati Langkat, Rabu (28/7/2021). 

Kepada kedua pelajar Langkat ini, Sekdakab Langkat berpesan untuk membawa nama baik Langkat, bersemangat mengikuti pelatihan serta menunjukan kemampuan terbaik.
"Serap ilmu dan ikuti kata-kata pelatih, sekali lagi selamat dan sukses bagi adik-adik, keberhasilan ditangan kalian," ujarnya.

Mereka berdua akan dikarantina di Asrama Haji Medan bersama peserta Paskibraka Sumut lainnya, selama kurang lebih 18 hari, untuk diberikan pembekalan dan pelatihan.

"Mereka akan dipersiapkan guna kesuksesan pelaksanaan upacara HUT RI ke-76 nanti," kata Kabid Bina Kepemudaan Dispora Langkat, Ade Audia Helmi.