Respons Cepat PDAM Tirta Wampu, 6000 Liter Air Bersih untuk Warga Tanjung Pura

Pasokan air bersih PDAM Tirta Wampu untuk masyarakat Desa Pematang Cengal, Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Rabu (28/4/2021). /dok

halKAhalKI.com, Langkat | Gerak cepat PDAM Tirta Wampu dalam mengantisipasi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Desa Pematang Cengal Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Sumatera Utara, layak di apresiasi.

Masyarakat Desa tersebut dalam beberapa waktu ini kehilangan pasokan air untuk kebutuhan sehari hari, yang selama ini mereka dapatkan dari sungai Barang Serangan yang mengalir melewati pemukiman mereka.

Sulitnya mereka memperoleh air untuk kebutuhan primer mereka, dikarenakan air yang mengalir di sungai Batamg Serangan tercemar dan berlumpur.

Mengetahui kondisi yang sangat memprihatinkan, mengundang empati Herman Sukendar Harahap yang baru hitungan bulan menakhodai PDAM Tirta Wampu.

Herman Sukendar Harahap Direktur PDAM Tirta Wampu kemudian menginstruksikan jajarannya untuk mengirimkan armada mobil tangkinya yang berisi air bersih untuk kebutuhan masyarakat Desa Pematang Cengal.

Selanjutnya 1 2 3