Resah Tak Terdaftar Penerima BST. Ratusan Warga ‘Serbu’ Dinsos, Tak Peduli Protokol Kesehatan

Kerumanan warga mendaftarkan diri sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BTS) dari Pemko Medan di depan Kantor Dinas Sosial di Jalan Pinang Baris Medan, Rabu (13/5/2020).

Medan halKAhalKI.com |Teriknya sinar matahari tak membuat surut semangat warga Kota Medan berjuang untuk mendaftarkan diri mereka sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BTS) dari Pemko Medan.

Pada Rabu (13/5/2020), terlihat di depan Kantor Dinas Sosial di Jalan Pinang Baris Medan, ratusan warga Medan mendaftarkan diri mereka kepada petugas Dinas Sosial. Namun, sangat disayangkan, para warga sudah tidak lagi memperdulikan Protokol Kesehatan (sesuai Perwal), dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Mereka malah berdesakan untuk bisa mempercepat urusan mereka.

Kehadiran ratusan warga Kota Medan itu agar bisa didata sebagai penerima bantuan sosial (bansos) tunai (BST) senilai Rp 600 ribu/KK dimulai dari bulan April-Mei-Juni (bantuan terdampak Covid-19) dari Pemerintah Pusat (APBN).





Meski Petugas Dinas Sosial dan petugas Kepolisian terus mengimbau masyarakat yang datang untuk tidak berdesakan dan segera kembali setelah data diserahkan, tetap tidak dipedulikan warga.

Selanjutnya 1 2 3