Redyanto Sidi : Penyelidikan Kasus Dugaan Perselingkuhan AKP DIL Harus Transparan

halKAhalKI.com, Medan | Kasus dugaan perselingkuhan yang meyeret oknum mantan Kasat Reskrim Polres Serdangbedagai (Sergei) AKP DIL dengan Polwan masih bergulir di Propam Polda Sumatera Utara. Kabar terakhir, AKP DIL sedang dalam pemeriksaan di Propam Polda Sumut.

Menanggapi hal ini, pengamat hukum Dr Redyanto Sidi SH MH meminta kepada kepolisian khususnya Propam Polda Sumatera Utara harus transparan dalam menangani kasus ini. Pasalnya, masyarakat juga ingin tau sampai mana proses penyelidikannya.

"Saya kira tidak ada yang salah dilakukan paparan ataupun konpres dari Poldasu khususnya Propam menyampaikan hasil pemeriksaan kasus ini kepada publik, harus transparan," tegasnya, Selasa (2/11/2021).

Dia melihat, dalam kasus ini bila diarahkan kepada pasal 284 KUHP tentang perzinahan maka oknum tersebut bisa dipidana. "Kalau mengarah kepada Pasal 284, perzinahan harus ada yang melaporkan. Jadi harus jelas dulu. Misalnya salah satu ikatan pernikahannya dilanggar, maka dia harus mengajukan, maka diproseslah Pidana 284 nya," ucapnya.

Selanjutnya 1 2 3