Rawan Kecelakaan, Masyarakat Tutup Lubang Lubang di Jalan Lintas Sumatera

Peduli keselamatan pengguna jalan, Masyarakat Desa Securai Utara, Babalan, Kabupaten Langkat, Suumut, melakukan penutupan lubang di jalinsum yang melewati kawasan Desa Securai Utara, Minggu (21/02/2021)./dok

Langkat, hK2 | Masyarakat Desa Securai Utara Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melakukan penutupan lubang di jalan lintas Sumatera (jalinsum) yang melewati kawasan Desa Securai Utara, Minggu (21/02/2021).

Aksi tersebut berangkat dari keprihatinan warga lubang jalinsum ruas Simpang Pasar II hingga Simpang Utama Desa Securai Utara, kerap memakan korban. Hal ini dikarenakan lubang tersebut memiliki kedalaman 10 hingga 20 centi meter.

Dan mereka terpanggil untuk mencegah bertambahnya korban penguna jalan serta pengendara sepeda motor ya g kejebak tak bisa menghindar dari lubang tersebut.

Ini dikatakan Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Desa Securai Utara, Parsaoran Sihombing (55) didampingi Sekretaris Polmas, Fransiskus Sijabat. "Kegiatan sosial dengan melakukan pengecoran sejumlah lubang di badan jalinsum dengan menggunakan material semen dan pasir tersebut dilakukan untuk mengurangi korban jatuh, terkhusus bagi pengendara sepeda motor yang melintas di jalinsum ini," katanya

Parsaoran juga menjelaskan bahwa Aliansi masyarakat bersatu Desa sSecurai Utara merasa terpanggil untuk berpartisipasi dengan mengumpulkan dana dari pribadi masing masing guna pembelian material semen dan pasir serta biaya untuk minum para pekerja Sosial.

Aliansi Masyarakat Bersatu Desa Securai Utara yang melaksanakan kegiatan tersebut terdiri dari, FKPM, Ikatan Pemuda Karya (IPK) Desa Securai Utara, Kaur Pembangunan Desa Securai Utara, Depan Beretes, Lembaga Kemasyarakat Desa (LKD) Desa Securai Utara, Herman, Kepala Dusun Securai Pasar, Andreas R Sijabat, Pengurus Ranting PDI Perjuangan Desa Securai Utara, serta masyarakat dari berbagai dusun dan sejumlah kaum ibu.

Selanjutnya 1 2