Ratusan Calon Panwascam se Kab.Langkat Tes Tertulis

FOTO : calon Panwascam Kabupaten Langkat laksanakan tes tertulis di salah satu ruangan ujian di STIKes PAL Stabat,Selasa 3/19/2017 (hK2 dokumen foto).

hK2 (halKAhalKI.com) - Stabat : Seleksi tes tertulis calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sebagai Kabupaten Langkat berlangsung di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Putra Abadi Langkat (STIkes PAL) atau lebih di kenal Akper PAL.

Berdasarkan hasil seleksi Administrasi sebanyak 317 calon Panwascam dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tes tertulis.

Berdasarkan pantauan halKAhalKI.com di STIKes Putra Abadi Langkat terlihat ratusan calon Panwascam mengikuti tes tertulis yang terbagi kedalam 11 ruang ujian dan diawasi ketat oleh pengawas ujian dari Pokja seleksi Panwascam sebagai Kabupaten Langkat dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya para peserta dikumpulkan berbaris untuk menyaksikan serah terima soal dan lembar jawaban tes tertulis dari Bawaslu Provinsi kepada Panwaslu Kabupaten Langkat.Auli Andri mewakili pimpinan Bawaslu memberikan sambutan dan pengarahan kepada seluruh peserta seleksi dan mengharapkan tes tertulis berjalan lancar.Kemudian Edo salah seorang staf Bawaslu Provinsi memaparkan tata tertib tes tertulis.

Dengan disaksikan ratusan pasang mata calon Panwascam sebagai Kabupaten Langkat Bawaslu memperlihatkan setiap amplop kuning besar yang berisikan soal dan lembar jawaban.Amplop amplop tersebut tersegel rapi tanpa sedikit cacatpun.

FOTO ; Ratusan calon Panwascam sebagai Kabupaten Langkat dengan seksama memyakaikan serah terima soal dan lembar jawaban serta menyaksikan amplop amplop yang berisi soal & lembar jawaban tersegel rapi(hK2 dokumen foto).

Selanjutnya 11 orang perwakilan calon Panwascam yang akan mengikuti tes tertulis  dari sebelas ruangan ujian menyaksikan langsung pembukaan amplop yang tersegel rapi dan penghitungan jumlah soal dan lembar jawaban yang masing masing berjumlah 30 setiap ruang ujian.

Aidil Fitri,Ketua Panwaslu Kabupaten Langkat kepada halKAhalKI.com mengatakan," agar para peserta tes tertulis ini mampu memanfaatkan waktu 90 menit dengan maksimal dan menjawab semua pertanyaan dalam soal dengan benar dan baik. Sehingga waktu yang singkat tersebut dapat hasil yang maksimal'./ref.