Raperda PDAM Tirta Wampu bersama 11 lainnya Disetujui DPRD Langkat jadi Perda

Bupati Langkat Terbit Rencana PA, saat menyampaikan pidatonya dalam rapat paripurna DPRD Langkat yang menyetujui 12 Ranperda menjadi Perda Kabupaten Langka di DPRD Langkat, Selasa (31/8/ 2021)./dok

halKAhalKI.com, Langkat | Dua belas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) disetujui  menjadi peraturan daerah (Perda) Kabupaten Langkat dalam rapat paripurna DPRD Langkat yang dipimpin Ketua DPRD Langkat, Sribana PA serta dihadiri Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, Selasa (31/8/ 2021).

12 Ranperda tersebut, terdiri dari 6 Ranperda yang merupakan inisiatif DPRD Langkat dan 6 Ranperda usulan Pemkab Langkat.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA dalam pidatonya dirapat paripurna tersebut, meminta kepala perangkat daerah terkait, segera mempersiapkan dan menyusun petunjuk teknis pelaksanaan ke 12 Ranperda tersebut, sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat. 

"Disahkannya ke 12 Ranperda tersebut, selain memperkaya kuantitas regulasi daerah, diharapkan juga tujuan yang ingin kita capai dapat terwujud. Yakni menjadi Langkat maju dan sejahtera," ujar Terbit Rencana.

Usulan Pemkab Langkat

Selanjutnya, Bupati menyampaikan  6 Ranperda usulan Pemkab Langkat yang menjadi Perda. Pertama, Ranperda yang mengatur tentang rencana pembangunan industri daerah. Kedua, Ranperda yang mengatur tentang PDAM Tirta Wampu Kabupaten Langkat. Ketiga, Ranperda yang mengatur tentang perubahan atas Perda No.11 tahun 2019 tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Langkat tahun 2019-2024.

Selanjutnya 1 2