Ramp Chek Di Langkat, 65 Supir Bus Angkutan Di Tes Urine 2 Positif Ampetamin dan Ganja

halKAhalKI.com, Langkat - Dalam mengantisipasi penyalahgunaan Narkotika dan mengantisipasi kecelakaan lalulintas serta pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan dan supir angkutan umum menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

Satuan Narkoba Polres Langkat, Satuan Lalulintas Polres Langkat dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Langkat serta PT Jasa Raharja, Dinas Perhubungan Kabupaten Langkat dan Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polres Langkat mengelar Ramp Chek atau pemeriksaan lapangan dalam menyambut hari natal dan tahun baru 2019 di Terminal Pasar X Tanjung Beringin Kec.Hinai Kab.Langkat,Rabu 19 Desember 2018

Pemeriksaan terhadap kelengkapan surat - surat,barang bawaan Bus Angkutan Umum dan melakukan tes urine kepada supir angkutan umum yang melintas di jalan lintas Sumatera dari Medan menuju NAD dan sebaliknya.

Kegitan Ramp Chek dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Langkat AKP.M.Yunus Tarigan SH, sebanyak 65 orang supir dilakukan tes urine dan 63 supir dinyatakan negatif serta 2 orang lagi dinyatakan Positif mengandung Ampetamin dan Ganja.

Dalam kegiatan tersebut Sat Lantas menilang 10 angkutan umum yang tidak lengkap surat kendaraannya dan menahan 2 unit mobil angkutan umum.

Kepala BNN Kab.Langkat AKBP Ahmad Zaini kepada jurnalis membenarkan adanya dua orang sopir yang positif tersebut selanjutnya kedua sopir itu dibawa ke Kantor BNN Kab.Langkat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terangnya./ ref