Tidak Didukung Rambu Rambu, Jalan Langkat – Tanah Karo Rawan Kecelakaan

Ralin Sinulingga Minta Dishub Sumut Pasang Rambu di Jalan Langkat – Tanah Karo

Jalan Langkat - Tana Karo tidak didukung rambu rambu jalan.

LANGKAT,halKAhalKI.com | Jalan alternatif Langkat - Tanah Karo membuat singkat waktu tempuh masyarakat dari Kabupaten Langkat menuju Tanah Karo maupun sebaliknya, namun sayang jalan alternatif yang melalui wilayah Kecamatan Sei Bingei Kabupaten Langkat di kawasan pegunungan Bukit Barisan hingga ke Kabanjahe tersebut tidak didukung dengan adanya rambu rambu jalan disepanjang ruas jalan tersebut dan hal ini ditenggarai menjadi salah satu sebab terjadinya kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut.

Jalur jalan alternatif yang melintasi Desa Namu Ukur Utara, Rumah Galuh, Simpang Kuta Buluh hingga tiba di Pamah Semelir. Kondisi badan jalannya yang dilalui pun terbilang cukup mulus tersebut sangat membantu masyarakat umum dan memangkas jarak tempuh dan waktu tempuh di bandingkan jika melewati jalan yang Medan Kabanjahe.

Kondisi rawannya jalan tembus Langkat - Tanah Karo yang banyak tikungan tajam, turunan dan tanjakan, di perparah dengan tidak adanya rambu rambu jalan. Terlebih bagi mereka yang belum pernah melintas di jalan tembus Langkat-Karo itu dan tidak mengenal karakteristik jalan tersebut.

Hal di keluhkan Anggota DPRD Kabupaten Langkat, Ralin Sinulingga, ia menyatakan akibat tidak dilengkapinya rambu jalan pada tersebut khususnya di ruas jalan yang melintasi kawasan Sei Bingei tersebut kerap terjadi kecelakaan bagi penggunanya.

Selanjutnya 1 2