Rakor TGTPP Covid-19. Bupati Langkat Ajak Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati Langkat, Terbit rencana PA dalam Rakor TGTPP Covid-19 Kabupaten Langkat, di ruang pola kantor Bupati Langkat, Selasa (22/2/2021)./dok

Langkat, hK2 | Bupati Langkat,Terbit Rencana PA mengajak semua elemen masyarakat Langkat untuk menerapkan protokol kesehatan guna mendukung percepatan penangan COVID-19 di Kabupaten Langkat.

Hal ini dikatakan Bupati Langkat dalam Rapat koordinasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPP) Kabupaten Langkat, yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Langkat, Selasa (22/2/2021).

“Mari sama-sama kita terapkan Prokes, guna mendukung percepatan penanganan covid 19 di Langkat," tutur Terbit Rencana.

Bupati Langkat dalam pidatonya juga menyampaikan, pihaknya dalam penanganan COVID-19, telah membuat kebijakan tentang Protokol Kesehatan (Prokes), yakni dengan Peraturan Bupati Nomor 39 tahun 2020, yang mengatur tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Kabupaten Langkat.

Kapolres Langkat, Akbp Edi Suranta Sinulingga dalam rapat koordinasi tersebut juga mengungkapkan penegakan protokol kesehatan merupakan kewajiban bersama, "penegakan protokol kesehatan adalah tugas bersama. Dimulai dari lingkup terkecil yaitu dusun hingga Desa. Untuk membuat masyarakat lebih disiplin terkait penerapan Protokol kesehatan COVID-19.

Dalam Rapat koordinasi TGTPP tersebut diikuti oleh Sekdakab Langkat dr Indra Salahudin, para Asisten Setkab Langkat, Staf Ahli Bupati Langkat serta para pimpinan perangkat daerah Pemkab Langkat, perwakilan Dandim 0203 Langkat, Danramil serta Kapolsek, Camat dan Kepala UPT Puskesmas se Kabupaten Langkat.