Rakor P4GN dan PN. Wabup Langkat : Perlu Adanya Komitmen Kuat Dari Semua Pihak

Rakor Tim Terpadu P4GN dan PN di Ruang Pola kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (25/8/2021)./dok

halKAhalKI.com, Langkat | Usai Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Langkat, Wakil Bupati (Wabup) Langkat Syah Afandin membuka Rakor Tim Terpadu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan  Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN dan PN) di Ruang Pola kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (25/8/2021).

Dalam rakor ini,Wakil Bupati mengingatkan perlu adanya satu komitmen kuat dari semua pihak, baik pemerintah dan stakeholder untuk bersama melakukan pemetaan. Guna mengoptimalisasi aksi pencegahan, penanggulangan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, di Langkat. 

Tim P4GN dan PN Langkat juga diminta, menjadi penjuru  penanggulangan narkotika di tengah masyarakat, serta dapat memberikan wawasan dan edukasi kepada masyarakat.

"Agar masyarakat terhindar dari kejahatan narkotika, serta ikut terlibat mewujudkan Langkat bersih narkoba," ujar Syah Afandin.

Sementara Kakan Kesbangpol, Faisal Badawi menambahkan, Tim P4GN dan PN Langkat bertujuan melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Langkat.

Ia juga menjelaskan rakor ini berdasarkan PermendagriNo. 12 Tahun 2019, tentang fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika. Serta keputusan Bupati Langkat No. 200.05-02/K/2021, tentang pembentukan Tim Terpadu P4GN dan PN Kabupaten Langkat Tahun 2021.