Pentingnya kegiatan informal.bagi tumbuh kembang anak

Pusat Kreatifitas Anak Yang Minim,Hambat Pembangunan Berbasis Anak

Foto bersama peserta Sosialisasi Pusat Kreativitas Anak (PKA) di di Le Polonia Hotel, Medan Polonia, Rabu (7/8/2019)

halKAhalKI.com, MEDAN |Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumut melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mengelar Sosialisasi Pusat Kreativitas Anak (PKA) bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Organisasi Kemasyarakatan Tingkat Provinsi berlangsung di Le Polonia Hotel, Jalan Jenderal Sudirman No 14 Medan Polonia, Rabu (7/8/2019) malam.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Sabrina ketika membuka acara Sosialisasi menyebutkan pentingnya kegiatan informal untuk tumbuh kembang anak.

“Sering kali kita lalai, bahwa apa yang dilakukan anak di luar sekolah atau aktivitas informal juga memiliki pengaruh besar dan manfaat penting bagi anak. Itu lah mengapa Pusat Kreativitas Anak (PKA) ini perlu hadir dan disemarakkan di lingkungan kita,” ujar Sabrina.

Sabrina juga menyambut baik sekaligus mengapresiasi terlaksananya sosialisasi PKA tersebut di Provinsi Sumut. Bagi Sabrina, sosialisasi ini menjadi pengingat bahwa pengawasan terhadap tumbuh kembang anak harus dilakukan secara komprehensif dan pentingnya melibatkan aktivitas informal.

Selanjutnya 1 2 3