Pulau Sembilan, Langkat Butuh Dermaga Baru yang Representatif

Reses Wakil Ketua DPRD Langkat, Donny Setha di Pantai Tanjung Apek Desa Pulau Sembilan, Sabtu (3/10/2020).

Langkat, hK2 |Hadirnya sebuah pelabuhan atau dermaga yang respresentatif sangat dibutuhkan masyarakat Desa Pulau Sembilan Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Dan menjadi kebutuhan yang sangat vital dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut serta menjadi sarana penunjang mobilitas manusia dari satu kawasan ke kawasan lainnya.

Hal ini tercermin dalam kegiatan reses Wakil Ketua DPRD Langkat, Donny Setha di Pantai Tanjung Apek Desa Pulau Sembilan, Sabtu (3/10/2020).

Dalam reses tersebut Kepala Desa Pulau Sembilan, Arifin Sum menyampaikan masyarakat dan Desa nya membutuhkan dibangunnya sebuah dermaga, hal ini dikarenakan kondisi dermaga yang ada sangat memprihatinkan.

Dijelaskan Kepala Desa Pulau Sembilan, dermaga yang terletak di dusun dua digunakan untuk sandaran bagi kapal penumpang dari dermaga di Pangkalan Susu dan merupakan akses kegiatan masyarakat, untuk berdagang dan bersekolah ke luar Desa.

“Anak-anak sekolah banyak menggunakan dermaga tersebut, kami takut melihat kondisi dermaga yang saat ini bisa berakibat buruk terhadap anak sekolah seperti kecelakaan,” ujar Arifin dengan nada lirih.

Selanjutnya 1 2