Protokol Kesehatan di Terapkan Dalam Rakoorcab PP Kota Medan

Salah seorang peserta Rakoocab MPW PP Kota Medan terapkan protokol kesehatan /ist

Medan, hK2 | Rapat Koordinasi Cabang (Rakoorcab) yang menerapkan Protokol Kesehatan dilaksanakan MPC Pemuda Pancasila Kota Medan di Regale Internasional Convention Centre, Jalan Adam Malik, Kecamatan Medan Barat, Kamis (1/10/2020).

Panitia pelaksana Rakoocab menyediakan tempat cuci tangan, alat pengecek suhu tubuh, serta bilik penyemprotan disinfektan dan menerapkannya kepada setiap peserta,sebagai upaya mencegah penyebaran serta klaster baru Covid-19.

Pantauan di lapangan, terlihat para peserta yang mengikuti rapat koordinasi sebelum masuk ke dalam ruangan terlebih dahulu diwajibkan mencuci tangan, memakai masker,, mengecek suhu tubuh, serta disemprotkan cairan disinfektan. Bahkan, pihak panitia juga menyediakan ribuan masker, yang akan dibagikan kepada para peserta rapat yang tidak memakai masker.

Ketua Panitia Rakoorcab Pemuda Pancasila Kota Medan, Amrizal SH MH, mengatakan penerapan Protokol Kesehatan pada rapat koordinasi ini atas instruksi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Medan, M Rahmaddian Shah SH, yang mewajibkan setiap peserta yang hadir harus mencuci tangan, memakai masker, serta disemprot cairan disinfektan sebelum memasuki ruang rapat.

"Penerapan protokol kesehatan ini sebagai upaya mencegah dan mengantisipasi munculnya klaster baru Covid-19," katanya.

Amrizal menyebutkan, selama kegiatan rapat yang dilaksanakan tetap mengutamakan phisycal distancing (jaga jarak) antara satu dengan lainnya.
"Diharapkan dengan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan seluruh peserta rapat yang hadir tetap aman tidak tertular dari Covid-19," pungkasnya. /red