Program Peduli Pendidikan Polres Langkat, di Apresiasi Bupati Langkat

Foto bersama : Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Kapolres Langkat dan siswa perwakilan penerima bantuan handphone, Senin (22/3/2021). /foto dok hK2





halKAhalKI.com, Langkat | Bupati Langkat  apresiasi dan berikan respon positif, atas kepedulian Polres Langkat pada peningkatan pendidikan di Langkat di masa pandemi covid 19, dengan program Polres Langkat peduli pendidikan 100 Handphone dibagikan kepada para pelajar tingkat SMA sederajat, di lapangan Futsal Bharadaksa Polres Langkat, Senin (22/3/2021).

“Terimakasih Kapolres Langkat dan jajaran, telah ikut serta mencerdaskan dan membantu pendidikan putra putri Langkat, ditengah pendemi ini,”ujar Bupati.

Dikatakan Bupati langkat, Pemkab Langkat sangat mendukung program Polres Langkat dalam hal peduli pendidikan. “Pemkab Langkat siap mendukung penuh semua program Polres Langkat, yang juga merupakan program dari Kapolri ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Langkat menjelaskan, sebanyak 100 HP android gratis beserta kartu dan paket data internetnya,  diberikan kepada pelajar SMA sederajat, kurang mampu yang berprestasi. Terdiri dari 9 unit diterima oleh  siswa SMA kelas X, 52 unit kepada siswa SMA kelas XI  dan  26 unit untuk siswa SMA kelas XII. “Pemberian ini, adalah priode kedua,”ujar Kapolres.

Dijelaskan Akbp Edi Suranta, sebelumnya, berbagai program peduli pendidikan yang sudah dilaksanakan, dijelaskan Kapolres, pemberian 120  HP beserta kartu dan paket data internetnya gratis priode pertama.  Diberikan  kepada siswa - siswi  untuk tingkat SD,  SMP dan SMA sederajat,  diwilayah hukum Polres Langkat. “Terdiri dari 43 unit diberikan kepada siswa SD,  52 unit siswa SMP  dan 25 unit  siswa SMA, pada oktober 2020 lalu,” ungkap Edi.

Kemudian, Polres Langkat juga melakukan, penandatanganan  memorandum of understanding (MoU), antara Polres Langkat dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Langkat, ditahun 2020. Guna meminjamkan 3.000 buku bacaan,  untuk  kegiatan perpustakaan keliling dengan sasaran siswa-siswi dikawasan perkebunan sampai dengan daerah pesisir.





Selanjutnya 1 2