Program Pamsimas III Tahun 2021 di Sosialisasikan Pemkab Langkat

Pemkab Langkat menggelar kegiatan sosialisasi tentang program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III Tahun Anggaran (TA) 2021, di ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Jum'at (11/9/2020)./ist

Langkat, halKAhalKI.com | Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III Tahun Anggaran  (TA) 2021 disosialisasikan Pemkab Langkat dan diikuti 70 peserta yang terdiri dari Camat dan Kepala Desa di Kabupaten Langkat. di ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Jum'at (11/9/2020).

Sekdakab Langkat Dr. Indra Salahudin dalam sosialisasi tersebut mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai amanat RPJP 2005-2025 dan RPJMN 2015-2019 pemerintah melalui program nasional akses universal air minum dan sanitasi 2021. 

"Harapan saya kepada seluruh kepala SKPD, Camat dan jajarannya, Kades, sanitarian kecamatan, Pokja Kabupaten, dan Pakem. Mendukung sepenuhnya program Pamsimas III ini, agar terlaksana dengan baik,"kata Sekdakab Langkat mewakili Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

Ia juga berharap, agar Pamsimas III dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan sukses serta tepat sasaran. "Kami berharap, program PAMSIMAS 2008-2015 dapat mengentaskan jumlah warga miskin pedesaan dan pinggiran kota" sebut Indra.

Kemudian Kabag. Perekonomian Setdakab Langkat, Nuryansyah Putra, pada laporannya menjelaskan, tujuan digelarnya sosialisasi ini guna meningkatkan pemahaman peserta tentang Pamsimas III yang meliputi latar belakang program, tujuan, prinsip, mekanisme, komponen, key performance indikator dan siklus program. 

"Hal ini guna mewujudkan tema kegiatan, yaitu melalui sosialisasi Program PAMSIMAS III dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan minum layak pakai," kata Nuryansyah. /rel