Program P3TGAI. 37 Kelompok P3A di Langkat Apresiasi Bob Andika Mamana Sitepu

Kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) di Kabupaten Langkat.

Langkat, hK2 |Program aspirasi percepatan peningkatan tata guna air irigasi Tahun anggaran 2020 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kabupaten Langkat di apresiasi 37 Kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) di Kabupaten Langkat penerima manfaat program yang tersebar di 7 Kecamatan Sei Bingai, Kuala, Bahorok, Selesai, Sirapit, Binjai dan Stabat.

Dikutip dari laman Kementerian PUPR, PU-net program Kemeterian PUPR tahun 2020 yang dilaksanakan dengan metode Swakelola - Pola Pemberdayaan – Partisipatif – Padat Karya sehingga menciptakan penyerapan tenaga kerja pembangunannya. Merupakan bagian dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).

Terkait program tersebut 37 Kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Se-Kabupaten Langkat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bob Andika Mamana Sitepu SH Anggota DPR RI di komisi V dari Fraksi PDI Perjuangan. Mereka menilai berkat Perjuangan Bob Andika irigasi dapat dinikmati masyarakat,

Kepala Desa Belinteng Kecamatan Sei Bingai, Ruben sembiring, salah yang Desanya menerima bantuan program pembangunan irigasi sangat berterima kasih dan "berharap program program seperti ini bisa tiap tahun dihadirkan karena mampu mempercepat pembangunan di desa dan mampu mendongkrak program pemerintah dalam hal ketahanpangan swasembada padi kita,"sebutnya pada hakKAhalKI.com, Minggu (11/10/2020).

Senada juga dikatakan seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Binjai, Langkat, "Ketika saluran irigasi nya baik maka pengairan ke sawah juga baik maka menghasilkan panen dengan kwalitas baik,"ujar Tri Hartono.

Demikain juga Ferdinan Purba, tokoh pemuda di Kecamatan sei Bingai sangat mengapresiasi Anggota DPRD RI Bob Andika Mamana Sitepu, "sejati nya memang Anggota DPR RI dapil Sumut III memang harus bermanfaat buat Rakyat nya,"ujarnya dan berharap program program aspirasi bisa kembali di dapatkan masyarakat Langkat pada tahun anggaran 2021. /ref