Presiden Jokowi Berharap Forkopimda Jatim Capai Target 70% Vaksinasi

Presiden Jokowi bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, saat berdialog dengan seorang Pengasuh Pondok Pesantren. /ist

halKAhalKI.com, Surabaya | Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, menyambut dan sekaligus mendampingi Presiden RI Joko Widodo, melakukan kunjungan keberbagai wilayah di Jawa Timur, diantaranya di Ponorogo dan Blitar, Selasa (7/9/2021).

Dalam kunjungan di Ponorogo, Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di beberapa lokasi, diantaranya di SMK PGRI 2 Ponorogo, Jl. Soekarno Hatta, Kabupaten Ponorogo, dan Ponpes KH. Syamsuddin, Duri Sawoo, Nologaten Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka, diperuntukkan bagi siswa SMK PGRI 2 Ponorogo, sebanyak 1.000 dosis jenis sinovac tahap pertama dengan melibatkan 12 vaksinator, terdiri dari 4 orang Nakes dari Polri, 4 orang Nakes dari TNI dan 4 orang Nakes dari Dinkes Ponorogo.

Setelah meninjau vaksinasi di SMK PGRI 2 Ponorogo, Presiden Jokowi beserta rombongan juga meninjau vaksinasi di Pondok Pesantren, yang disambut pengasuh Ponpes KH. Ayub Ahdiyan Syam. Peninjauan dimulai dari tahapan Skrining, Pendaftaran, Vaksinasi dan Observasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan vaksinasi Pondok Pesantren, Tempat Ibadah, Universitas dan Sekolah di 320 lokasi vaksinasi lainnya yang tersebar seluruh di Indonesia dengan capaian 333.170 dosis. Selanjutnya, pelaksanaan vaksinasi di Ponpes KH. Syamsuddin, target capaian vaksinasi kepada 1.000 santri, dibantu tenaga vaksinator sebanyak 32 tenaga kesehatan, dengan rincian dari Polri 17 personel, TNI 6 personel, Dinkes 4 personel dan Relawan 5 personel.

Selanjutnya 1 2