Presiden Jokowi Bagikan KIP & Kartu PKH Kepada Siswa dan Masyarakat Langkat

halKAhalKI.com - Stabat : 1628 Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan 500 kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dibagikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kabupaten Langkat.

Pembagian KIP dan kartu PKH dilaksanakan di Gedung Serbaguna Manunggal Langkat Berseri, Stabat Kabupaten Langkat Jumat (24/11/2017).

Presiden Joko Widodo membagikan  KIP dan kartu Program Keluarga Harapan. Dia disampingi Menteri Pendidikan, Muhadhir Effendy, Menkopolhulkam, Luhut Panjaitan, Menteri PU Basuki.

Kepada penerima, Jokowi meminta agar orang tua siswa mempergunakan uang tersebut untuk kebutuhan sekolah bukan kebutuhan lain.

"Jangan membeli pulsa ya, tidak boleh," katanya.

Jokowi juga membagikan Kartu Program Keluarga Harapan kepada masyarakat. Katanya, ke dua kartu tersebut diberikan untuk membantu para siswa dan masyarakat agar memiliki kualitas hidup yang baik.

"Beli kan uangnya untuk proses belajar dan kepada orang tua gunakan uanganya untuk menambah gizi," katanya.

Muhadjir mengatakan di Kabupaten Langkat, ada 76846 pelajar yang sudah menerima KIP.

"Untuk murid SD menerima Rp 450, SMP Rp 750 dan SMA Rp 1 juta," katanya. Sedangkan untuk PKH besaran dana yang diterima Rp 1,8 juta.

Secara simbolis, Presiden menyerahkan KIP kepada Naila Shakira dan Kartu Kartu Program Keluarga Harapan kepada Suryani./ref