Heru Septa Rivandani

Potensi Kampanye ‘Gelap’ Masa Tenang Pilkades di Kabupaten langkat

Heru Septa Rivandani

Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa 2022 di Kabupaten Langkat semakin dekat, Berbagai tahapan pilkades pun sudah di jalani oleh penyelenggara pemilu Mulai dari pendaftaran, penetapan pasangan calon hingga tahapan kampanye yang akan di mulai pada 9 sampai 11 Juni.

Setelah masa kampanye selesai, para peserta pilkades akan memasuki masa tenang pada 12- 15 Juni dan pemungutan suara akan dilakukan pada 19 Juni 2022.

Dalam masa tenang kampanye kinerja Tim Pengawas Pemilu yang dibentuk Oleh Pemerintah Daerah dan di bawah Koordinasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat diharapkan tidak menurun dan justru diperketat dengan adanya potensi kampanye gelap yang dilakukan calon saat masa tenang.

Namun bukan berarti pengawasan menjadi tidak efektif di masa tenang Karena biasanya malah di masa tenang akan ada potensi kampanye-kampanye gelap, ada beberapa potensi kampanye gelap pada saat masa tenang Pilkades di Langkat antara lain politik uang hingga Bantuan Sembako.

Ada 167 Desa yang akan menjalani Pilkades Tentu kita akan mengalami kesulitan jika tidak bersama sama untuk mengawasinya, maka saat ini perlu juga kesadaran masyarakat akan kampanye gelap yang dapat merugikan Pemilih atau masyarakat itu sendiri dimasa yang akan datang nantinya.

Selanjutnya 1 2