Pos Penyekatan Perbatasan Aceh-Sumut di Pantau Kapoldasu dan Pangdam I/BB

Kapoldasu dan Pangdam I/BB Pantau Pos Penyekatan Perbatasan Aceh-Sumut, Besitang Kabaupaten Langkat, Kamis (6/5/2021)/dok

halKAhalKI.com, Langkat | Pos Pengamanan Penyekatan III di Perbatasan Provinsi Sumatera Utara dan Nangroe Aceh Darussalam di KM 115 jalan lintas Sumatera, Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumut dipantau Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra. dan Pangdam I/BB, Mayjen TNI, Hasanuddin, Kamis (06/05/2021) pukul 11.00 WIB.

Kunjungan kedua jendral tersebut didampingi oleh Asisten Ops Kodam I/BB, Dirlantas Polda Sumut,Kasat Brimob Polda Sumut, dan Danyon Marinir Tangkahan Lagan. Kunjungan ini bertujuan tmelakukan pengecekan terhadap pos pengamanan dan penyekatan serta melakukan pengecekan terhadap petugas piket di pos penyekatan III.

Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga kepada Kapoldasi dan kepada Pangdam I/BB, menjelaskan kesiapan seluruh petugas piket yang disiagakan di pos penyekatan tersebut.

Kemudian Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB melakukan pengecekan terhadap kesiapan petugas medis yang akan melaksanakan rapid/swab kepada masyarakat. Irjen Panca Putra juga memberikan himbauan bahwa terhitung hari ini Kamis 6 Mei 2021 melarang masyarakat untuk mudik lebaran. Larangan mudik lebaran tersebut untuk menghentikan penyebaran covid19 dan demi kesehatan seluruh masyarakat dari serangan virus Corona.

Sementara itu, Kapolsek Besitang, AKP A Harahap, menjelaskan kepada Kapolda Sumut dan Panglima I/BB tentang Denah lokasi Pos Penyekatan III yang berada di Kecamatan Besitang dan mengisi buku tamu serta memberikan bingkisan kepada petugas yang melaksanakan tugas di Pos Penyekatan III.