Pos Bapas Lapas Narkotika Langkat diresmikan

Foto : Kakanwil Kemenkumham Sumut Priyadi saat meninjau kawasan pelayanan kunjungan berbasis HAM yang ada di Lapas Narkotika Klas III Langkat,Rabu 16/1/2019

halKAhalKI.com, Langkat - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukun dan Hak Asasi Manusia Priyadi Bc.IP.,Msi meresmikan Pos Balai Pemasyarakatan dan Pelayanan Kunjungan Berbasis HAM Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas III Langkat di Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Rabu 16 Januari 2019.

Peresmian tersebut berlangsung dengan khitmad dengan diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kadivpas Kemenkumham Sumut M.Jahari Sitepu, Kepla Balai Pemasyarakatan (Bapas) Medan, Kalapas Binjai, Kalapas Pemuda Langkat, Ka Rutan Berandan, dan Ka Rutan Tanjung Pura dan yang mewakili Bupati Langkat, Polres Langkat, Camat Hinai, Perwakilan Danramil Hinai, Kapolsek Hinai, undangan lainnya serta Ka Lapas Narkotika Klas lll Langkat Bahtiar Sitepu sebagai pelaksana kegiatan.

Dalam kata pengantarnya Kepala Lapas Narkotika Klas lll Langkat, Bahtiar Sitepu menyatakan, selamat datang kepada Kakanwil Kemenkumham Sumut beserta rombongan serta para undangan lainnya.

Bahtiar jug menyampaikan keberadaan Pos Bapas dan Ruangan Pelayanan Kunjungan Berbasis Hak Asasi Manusia sudah lama.direncanakan dan saat ini baru terealisasi dan hal ini berdasarkan petunjuk dan motivasi Kakanwil Kemenkumham Sumut.

Sementara itu Priyadi Kakanwil Kemenkumham Sumut, dalam arahan mengatakan, mengapresiasi Lapas Narkoti Klas II Langkat yang telah mengujir prestasi serta melakukan banyak oerubhan dalam pelyanan publik yang berbasis HAM.dengan adanya Pos Bapas ini nantinya, mudah-mudahan bisa melayani anak yang berhadapan dengan hukum sesuai dengan undang-undang nomor 11 tahun 2012, yakni undang-undang sistem tentang peradilan anak.

Lebih lanjut dinyatakan Priyadi, saat ini kita sudah memasuki wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani dan memastikan layanan kunjungan, sesuai dengan keamanan dan ketertiban juga yang pastinya, sebut Priyadi.

Usai menyampaikan arahannya, Drs.Priyadi Bc.IP.Msi selaku Kakanwil kemenkumham Sumut, kemudian melakukan penandatangan prasasti bangunan, sebagai tanda Pos Bapas dan Ruangan Pelayanan Kunjungan Berbasis Hak Asasi Manusia resmi digunakan.

Selanjutnya Kakanwil beserta para undangan melihat ruangan pelayanan kunjungan berbasis Hak Asasi Manusia, yang di lengkapi dengan ruang tempat ibu menyusui anaknya, tempat permainan anak dan lainnya./ref

https://youtu.be/2y9xhZYlIC0
Peresmian Pos Bapas dan Pelayanan Kunjungan Berbasis HAM Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas III Langkat di Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat,