Pompa Sumur Intake Sei Wampu Rusak. Pasokan Air Bersih PDAM Tirta Wampu Tergangu. Jam 4 Sore Air Ngalir

Perbaikan pompa pada sumur intake PDAM Tirta Wampu yang bersda di tepian Sei Wampu Stabat, Selasa (10/3/2021). foto dok hK2

halKAhalKI.com, Langkat, | Pompa sumur intake PDAM Tirta Wampu yang berada di pinggir sungai Wampu mengalami kerusakan dan akibatnya pasokan air bersih PDAM Tirta Wampu di seputaran Kota Stabat mengalami ganguan, tidak mengalir ke pelanggan.

Hal ini dikatakan Direktur PDAM Tirta Wampu Kabupaten Langkat kepada halKAhalKI.com didampingi Kabag Teknik Agus Salim Siregar dan petugas PDAM dalam upaya memperbaiki pompa sumur intake PDAM Tirta Wampu. yang berada di tepian sungai Wampu, Stabat, Selasa (10/3/2021) pagi.

"Pompa di sumur intake ini mengalami kerusakan hal ini dikaerenakan faktor usia dan juga debit air sungai Wampu yang mendangkal, sehingga sedotan air nya tidak normal," kata Herman yang baru kemarin di ambil sumpah jabatannya sebagai Direktur PDAM Tirta Wampu oleh Bupati Langkat, Terbit Rencana PA.

Menurut Direktur PDAM tersebut, hal ini harus dibuatkan solusinya untk mengantisipasi kerusakan pada mesin pompa kedepannya. "Nantinya kita akan tempatkan satu lagi mesin sejenis sebagai cadangan jika terjadi kerusakan kembali, sehingga begitu mengalami trouble kita langsung pakai mesin cadangan gtersebut," urainya.

Pantauan halKAhalKI.com, perbaikan pompa dan sumur intake tersebut dilakukan PDAM Tirta Wampu dengan melibatkan hampir 10 personilnya. Dan diharapkan air dapat mengalir kembali kerumah rumah pelanggan air bersih sekitar pukul 16.00 WIB sore ini (Selasa,10/3/2021).

Selanjutnya 1 2