Polrestabes Surabaya Tangkap Tiga Pengedar Sabu 13,4 Kg, Satu Orang Wanita

Tiga pengedar sabu seberat 13,39 kg, masing-masing berinisial SR, KA, dan SP (baju orange), saat diamankan di Markas Polrestabes Surabaya./ist

halKAhalKI.com, Surabaya | Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, berhasil menangkap tiga orang atas kasus dugaan peredaran narkoba jenis sabu dengan berat berkisar 13,394,78 gram (13,4 kg), dan atau dengan nilai nominal senilai Rp 13,5 miliar.

Dari ke-tiga orang yang ditangkap tersebut, satu orang adalah perempuan, berinisial SR (42), asal Surabaya. Sedangkan dua orang lainnya adalah KA (38) asal Gresik dan SP (47), asal Jakarta Timur.

Komplotan tersebut ditangkap atas informasi dari masyarakat terkait peredaran narkoba di Jatim. Tim Opsnal Satresnarkoba Polrestabes Surabaya langsung melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan. Awalnya, petugas menangkap SR, pada Rabu (21/7/2021) sekitar pukul 14.00 WIB di sebuah rumah kost di Jalan Pakis Surabaya. Dari tangan SR, petugas mengamankan barang bukti sabu seberat 2,6 kg.

Dari keterangan SR, kepada petugas, dirinya berperan sebagai kurir dari bandar berinisial BP melalui anak buahnya AR dan EK. SR mengambil ranjauan sabu dengan upah uang sebesar Rp10 juta untuk sekali kirim.

“Sebelum ditangkap, SR sudah 5 kali meranjau sabu dan sudah sekitar 10 kg terkirim,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (24/8/2021).

Selanjutnya 1 2