Polres Langkat Gelar Apel Pam TPS,Pemilu 2019

halKAhalKI.com, Langkat - Personil pengamanan TPS se Kabupaten Langkat mengikuti apel kesiapan pengamanan TPS yang digelar Polres Langkat di lapangan bola kaki T Amir Hamzah Pemkab Langkat,Kamis (11/4/2019).

Kapolres Langkat, AKBP Dody Hermawan dalam amanat tertulisnya disampaikan Wakapolres Langkat Kompol Hendrawan mengatakan, apel yang terselenggara adalah apel kesiapan pengamanan TPS personil Polri dan petugas ketertiban TPS pengamanan pungut suara di TPS pemilihan umum nasional tingkat Kabupaten /kota, tingkat provinsi maupun pusat.

"Pada tahun 2018 Polres Langkat telah melaksanakan pengamanan pemilukada untuk memilih pemimpin di Kabupaten Langkat, sehingga institusi Polri dituntut untuk lebih extra dalam bekerja guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai bagi seluruh lapisan masyarakat," Kompol Hendrawan.

Dalam pengamanan tahap pemungutan suara Pemilihan Umum nasional tahun – 2019 yang akan dilaksanakan pada Rabu 17 April 2019 mendatang, Polres Langkat mempersiapkan personel sebanyak 578 orang, di mana 460 di antaranya melaksanakan pengamanan TPS yang ada di Langkat berjumlah 2.578 TPS.

Polres Langkat juga mendapat bantuan perkuatan dari personil Brimob Polda Sumut 100 personil, dari instansi TNI sebanyak 550 personil yang berasal dari Kodim 0203 / Langkat sebanyak 250 personil, Yonif – 8 Marinir Pangkalan Berandan sebanyak 100 personil, Yon Raider 100/PS sebanyak 100 personil, serta personil Yon Arhanud–11 sebanyak 100 personel.

Jumlah tersebut masih dianggap kurang untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi pemilu nasional tahun 2019 ini. Oleh karena itu Polres Langkat beserta seluruh stakeholder bekerja sama bahu membahu untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

Usai apel, dilanjutkan dengan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara di Tempat Pemungutan Suara, yang di gelar KPU Kabupaten Langkat./ref