Polres Langkat Data Penerima Bansos Dampak COVID-19 Sumut dari Rumah ke Rumah

AKBP Edi Suranta Sinulingga, lakukan pengecekan data warga penerima manfaat di Kecamatan Wampu,Rabu (13/5/2020)./ist

Langkat, halKAhalKI.com |Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, memimpin langsung pendataan terhadap warga miskin dan kurang mampu yang belum pernah mendapat bantuan di dua Kecamatan, Kabupaten Langkat, Rabu (13/5/202).

Kedua kecamatan tersebut yakni Kecamatan Stabat dan Kecamatan Wampu. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kealpaan atau tidak tepat sasaran bantuan yang nantinya akan disalaurkan kepada warga.

AKBP Edi Suranta Sinulingga, kepada jurnalis di Kantor Desa Jentera, Kecamatan Wampu, menjelaskan, masyarakat yang terdampak Covid-19, kurang mampu, atau miskin akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebanyak 161.000 paket bahan makanan.





Nantinya, sambung Kapolres Langkat, akan diberikan kepada masyarakat Langkat, berdasarkan perhitungan kami (pihak Kepolisian) ada 60 ribu masyarakat penerima PKH dan BPNT, Bantuan Sosial dari Pemerintah Kabupaten Langkat, sebanyak 74.000 paket sembako, sehingga total sebanyak 135.000 lalu ditambahkan dengan bantuan dari Pemprovsu yang akan datang sebanyak 161.000 sehingga total keseluruhan sebanyak 295.000.

Selanjutnya 1 2 3