Polres Langkat Amankan 4 Supir Bus Positif Narkoba dari 25 yang di Tes Urinenya

Polres Langkata tes urine supir angkuta umum di Terminal Pasar X, Hinai Kabupaten Langkat, Senin (10/5/2021). /dok

halKAhalKI.com, Langkat | Supir bus di terminal Pasatr X Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat dan pengemudi kendaran bermotor lainnya di tes urinenya untuk menjaga keamanan dalam kendaraan umum yang dinaiki penumpangnya, Senin (10/5/2021) pagi,

Pelaksanan tes urine ini bertujuan untuk mencegah para pengemudi agar tidak ugal - ugalan di jalan akibat pengaruh Narkotika, selain itu juga diberikan himbauan kepada pengemudi kendaraan bermotor agar selalu menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M, yakni Mencuci Tangan,Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Kegiatan dipimpin langsung Kasat Narkoba Polrres Langkat AKP Kusnadi mewakili Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga dengan melibatkan KBO Sat Narkoba IPTU Sudirman Panjaitan, Kanit Intel Intel Polsek Hinai IPDA Junaidi. S, BNN Kab. Langkat M. Halim Harsoni, Kabid Rekayasa Lalin Dishub. kab. Langkat, Kabid PerPu dan Perda Pol. PP Kab. Langkat, Tim Kesehatan dr Klinik polres Langkat dn personil Puskesmas Tanjung Beringin Kec. Hinai.

Langsung diamankan 4 supir yang positif narkoba

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga menjelaskan melalui Kasat Narkoba, hasil pelaksanaan Test urine di terminal Pasar X Kec. Hinai.

"Pengemudi kendaraan bermotor yang di lakukan test urine sebanyak 25 orang. Hasil test urine yang Positif Metamvitamin (Sabu) sebanyak 4 orang dan pengemudi yang positif saat ini diamankan di Sat Narkoba Polres Langkat untuk proses lebih lanjut," papar Akp Kusnadi.