Politik Identitas Pemilu 2024 Dibahas dalam Diskusi Publik Netfid Langkat

Diskusi publik Netfid Langkat, Sabtu (3/12/2022).

halKAhalKI.com, Langkat | Diskusi publik dengan tema : Politik Indentitas dan Anomali Demokrasi: Mendekonstruksi Sara dalam Perpolitikan di Kabupaten Langkat menuju Pemilu Serentak 2024, digelar Network for Indonesia Democratic Society (Netfid) Langkat di kawasan Kelurahan Perdamaian, Stabat. Sabtu (3/12/2024).

Dalam diskusi hadir Dahliah umar dari Netfid Indonesia), Agussalam nasution dari Bawaslu, Kapolres Langkat diwakili Kanit sat intelkam Polres Langkat, IPDA Ariyadi Kanit 1 intelkam politik. Riono Hardiaman dari Bawaslu Langkat) dan Hidayat Syahputra dari Jaringan Akar Nusantara Raya sebagai narasumber.

Dalam diskusi pun dibahas tantangan akan munculnya politik Identitas di pemilu 2024 akan datang dan di butuhkan solusi untuk menjaga keutuhan berbangsa dan bertanah air tanpa mengurangi nilai nilai demokrasi itu sendiri.

Usai diskusi, perwakilan Netfid Langkat Rizki menyebutkan tujuan Netfid menyelenggarakan diskusi terkait politik identitas dalam menyongsong Pemilu 2024 di Kabupaten Langkat.

"Tujuan kami menyelenggarakan acara ini, yaitu karena seringnya terjadi politik identitas di Kabupaten Langkat, khususnya pada saat menjelang pemilu. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui Cara menghadapi pelaku politik Identitas atau SARA dan mendekonstruksi politik SARA," ucap Rizki.

Dalam diskusi tersebut hadir PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Langkat Mabincab PMII, GMNI, HMI, GMKI, ISNU, Rumah Intuisi dan mahasiswa dari berbagai kampus di Langkat.