Polisi Ringkus Pemalak Supir Pengangkutan Bawang yang Viral di Medsos

Pemalak supir pengakut bawang, akhirnya ditangkap Unit Reskrim Polsek Medan Timur di Jalan Bulan/Pasar Sambu Medan, Selasa (27/7/2021)./dok

halKAhalKI.com, Medan |
Pria yang viral di media sosial (Medsos) karena memalak supir pengakut bawang, akhirnya ditangkap Unit Reskrim Polsek Medan Timur di Jalan Bulan/Pasar Sambu Medan, Selasa (27/7/2021).

Dihadapan penyidik, pelaku bernama Gardan Sianturi (33) itu mengakui perbuatannya melakukan pemalakan. "Iya pak, perbuatan saya salah," sebut dia.

Minta uang untuk admistrasi Ormas

Ia mengakui, dengan sengaja meminta uang kepada supir yang sedang memuat bawang di Jalan Vetaran/Pasar Sambu Medan. "Saya minta uang Rp5 ribu untuk administrasi ormas (Organisasi Masyarakat)," ucap dia.

Aksi pengutipan uang terhadap para supir di sepanjang Jalan Veteran itu sudah dilakukannya selama dua hari sebelum video pemalakan itu viral. "Baru dua hari pak," sebut Gardan.

Uang yang dikutip itu, akunya akan disetor kepada ormas. "Itu uangnya saya setor untuk Ormas," akunya.

Tak sadar aksinya di rekam video

Saat melakukan pemalakan terhadap supir pengakut bawang yang identiasnya tak mau disebut, dirinya tidak sadar kalau direkam melalaui handpone. "Saya tidak tau direkam oleh toke bawang (Awi)," kata Gardan.

Setelah video pemalakan itu viral di media sosial pada Selasa (20/7/2021), personil Unit Reskrim Polsek Medan Timur langsung melakukan pengejaran. Setelah beberapa hari, akhirnya petugas menangkap pelaku di Jalan Bulan/Pasar Sambu Medan.



Selanjutnya 1 2