PMKRI Nilai Dinas LH Sumut Tak Berdaya Tindak Perusahaan Yang Cemari Danau Toba

Diskusi Publik bertajuk “ Apa Kabar Tindak Lanjut Surat Teguran PT.Aquafarm?” di Sekretariat PMKRI Medan, Sabtu (7/12/2019)

Medan,halKAhalKI.com | Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Medan desak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumut tindak lanjuti surat teguran terhadap PT.Aquafarm, PMKRI juga menilai Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara tidak berdaya mengahadapi perusahaan-perusahaan yang diduga melakukan pencemaran dikawasan Danau Toba.

Hal tersebut dinyatakan Ketua Presedium PMKRI Cabang Medan , Ferdinandus Manik dalam diskusi Publik yang di Gelar PMKRI dengan tajuk "Apa Kabar Tindak Lanjut Surat Teguran PT.Aquafarm?", di di Sekretariat PMKRI Medan Jalan Setia Budi, Sabtu (7/12/2019).

PMKRI Cabang Medan juga menilai, hal itu terbukti dengan dikeluarkannya Sanksi Administratif kepada PT.Aquafarm pada tanggal 1 Februari 2019. “inikan sudah ada surat teguran, diberikan tenggang waktu selama 180 hari tapi setelah 180 hari tidak ada kelanjutan dari surat teguran itu. Apakah Dinas Lingkungan Hidup Sumut ini tidak berdaya atau telah terjadi persekongkolan?,” kata Ferdinandus Manik.

Diskusi Publik tersebut juga dihadiri Richard Sidabutar anggota DPRD Sumut Periode 2014-2019, Ian Pasaribu Dosen Ilmu Politik USU, Anton Sipayung dari WALHI Sumut dan Parno Mahulae Pengurus Pusat PMKRI.

Selanjutnya 1 2 3