PMII Unjuk Rasa Dinas Pendidikan Langkat.

halKAhalKI.com, Stabat - Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Langkat Binjai datangi kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat,Senin 27/8/2018.

Puluhan mahasiswa PMII Binjai Langkat berunjuk rasa di depan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat.Unjuk rasa mahasiswa yang tergabung dalam PMII dikawal Polres Langkat.

Dalam orasinya PMII mempertanyakan kasus kasus korupsi di Dinas Pendidikan Langkat yang yang kerap dijadikan lahan mencari keuntungan bagi oknum tertentu di Dinas Pendidikan.

Selain itu PMII Langkat juga mempertanyakan kasus Operasi Tangkap Tangan yang terjadi di Kecamatan Kutambaru yang melibatkan koordinator Dinas Pendidikan Langkat Kecamatan Kutambaru yang melakukan pungli terhadap dana sertifikasi Guru melalui beberapa Kepala Sekolah di Kecamatan Kutambaru.

Setelah beberapa saat berorasi dilanjutkan orasi Kepala Dinas Pendidikan Langkat Syaiful Abdi yang menyambut unjuk rasa PMII Langkat Binjai dan menyatakan dirinya sangat berterima kasih atas kedatangan PMII dan apa yang di minta PMII sangat sejalan dengan keinginan pribadi dan Dinas Pendidikan untuk membuat Dinas Pendidikan Langkat bersih.

Selanjutnya para pengunjuk rasa diterima di ruang pertemuan Dinas Pendidikan Langkat untuk berdiskusi./ref