PMII Langkat Binjai,Duga Ada Rp. 7,5 Milyar Kerugian Negara di Dinas PUPR Langkat

Foto : Massa pengunjuk rasa dari PMII Langkat Binjai bernegoisasi dengan Kasubag Umum Dinas PUPR Langkat Sdi Rianto dibawah pengamaan personil Polres Langkat, Selasa 15/01/2019

halKAhalKI.com, Langkat - Mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Langkat - Binjai, berunjuk rasa di Kantor Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Langkat, Selasa (15/1/2019) sekira pukul 10.00 Wib.  

Puluhan aktivis PMII mendatangi kantor Dinas PUPR Kabupaten Langkat dengan membawa karton yang bertuliskan aspirasi mereka sarta bendera PMII.    Setiba didepan pintu gerbang Kantor Dinas PUPR Kabupaten Langkat, beberapa mahasiswa melakukan orasi yang dikawal personil Polres Langkat.

Sebelumnya pihak Kepolisian telah menutup pintu gerbang kantor Dinas PUPR terlebih dahulu, dan melakukan pengamanan.   Lebih kurang satu jam pengunjuk rasa berorasi berharap Julius Ginting Kepala Dinas PUPR Langkat menemui mereka.





Namun akhirnya pengunjuk rasa hanya ditemui oleh seorang perwakilan Dinas PUPR Langkat yaitu Kasubag Umum Dinas PUPR Langkat, Edi Rianto , massa kecewa dan menerobos pintu gerbang yang telah ditutup tadi. Ketidak hadiran Kepala Dinas PUPR Langkat Julius Ginting membuat pengunjuk rasa kecewa dan memaksa untuk masuk ke halaman Kantor PUPR Kabupaten Langkat.Namun hal tersebut dapat di cegah personil Polres Langkat

Setelah berdialog, dengan Kasubag Umum PUPR meminta perwakilan PMII sebanyak 5 atau 10 orang saja yang masuk untuk pembicaraan pernyataan tuntutan PMII.   Namun permintaan Edi Rianto tersebut ditolak PMII Langkat dan meminta semua pengunjuk rasa masuk dan membicarakan tuntutan mereka, " jumlah kami tidak banyak, dan sekitar 25 orang, jadi kami semuanya harus masuk kedalam," sebut Gusri Hanfi selaku Ketua PC PMII Langkat -Binjai yang didampingi Andi Arif Maulana selaku Sekretaris PMII Langkat -Binjai.  

Setelah bernegoisasi akhirnya di capai kesepakatan Dinas PUPR memperbolehkan seluruh pengunjuk rasa dari PMII Cabang Langkat Binjai masuk dan hadir dalam pertemuan untuk didengarkan tuntutannya dibawah pengamanan Polres Langkat.



Selanjutnya 1 2