PMII Laksanakan Penerimaan Anggota Baru.

halKAhalKI.com, Langkat - Pengurus rayon Ekonomi Syariah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Agama Islam Jam'iyah Mahmudiyah Tanjung Pura Langkat menyelenggarakan kegiatan masa penerimaan anggota baru (Mapaba),

Pelaksanaan Mapaba berlangsung di di Aula Syekh Afifuddin STAI -JM Tanjung Pura, Minggu 16/09/2018 dan diikuti 93 Orang peserta terdiri dari mahasisswa Jurusan Perbankan Syariah, PAI, MPI, dan AS .Peserta Mapaba di berikan berbagai materi dan wajib mengikutinya sebagai persyaratan yang harus diikuti calon anggota baru PMII.

Ketua panitia Mahaba Alfat suhada menyatakan kepada halKAhalKI.com, Mahaba merupakan jenjang pertama pelatihan formal dalam tingkatan pelatihan di PMII dan bertemakan Terbentuknya komitment generasi yang cerdas agamis dan Nasionalis.

"ini adalah tahap pengenalan dan merupakan pintu masuk bagi anggota baru yang ingin bergabung di PMII, ucapan terimakasih saya sampaikan kepada jajaran pengurus PR, PK, dan PC ” kata Ragil Pratomo. ketua PR Ekonomi Syariah STAI-JM Tg. Pura.

Sementara itu Gusri Hanafi Ketua Cabang PMII Langkat Binjai mengatakan, “Dalam Mapaba merupakan sebuah fasilitas untuk mengantarkan sahabat-sahabati semua untuk mengerti peran dan tanggungjawab seorang mahasiswa, maka ikuti segala prosedur dengan benar dan ikhlas, semua sejarah akan mencatat bahwa di ruangan ini kita pernah dipertemukan di dalam sebuah komitment pergerakan yang sama, bagaimana kini Kita sebagai mahasiswa pergerakan harus mampu hadir ditengah Bangsa ini serta menjadi solusi dalam berbagai persoalan yang ada bukan malah ikut menjadi sumber penambah maslah ” ujar Gusri.

Kegiatan Mapaba tersebut di mulai sekira pukul 09.00 WIB hingga selesai dan dihadiri Majelis Pembina Komisariat STAI-JM serta pengurus cabang PMII Langkat Binjai lainnya serta keluarga besar PMII Langkat Binjai lainnya ./ref