PLTM Lawe Sikap : Air Tetap Ngalir ke PDAM Tirta Agara

Humas PLTM Lawe Sikap, Dermawan saat mengecek air di langsung ke intec dan melihat langsung air mengalir. /ist

halKAhalKI.com, Aceh Tenggara | Himbauan tentang air mati yang disebutkan oleh pihak PDAM Tirta Aceh Tenggara (Agara) menuai keresahan di masyarakat. Persoalan air yang dituduhkan PDAM Tirta Agara ke perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Mini (PLTM) Lawe Sikap Aceh Tenggara, sama sekali tidak benar.

Pernyataan Humas PLTM Lawe Sikap, Dermawan tersebut, menanggapi 'fitnah' yang dilontarkan Direktur PDAM Tirta Agara dalam pemberitaan.

"Seharusnya, Direktur PDAM Tirta Agara jangan asbun alias asal bunyi terkait kekurangan pasokan air bersih PDAM, sehingga menimbulkan persepsi negatif di masyarakat Aceh Tenggara pada PLTM Lawe Sikap," kata Darmawan, Rabu, 26 Mei 2021.

Sebelumnya diberitakan, PDAM Tirta Agara menyatakan, kalau pihak PLTMH Lawe Sikap menutup sebagian bendungan tanpa memberikan debit air ke pelanggan PDAM Tirta Agara. Karena, air itu dialihkan PLTMH Lawe Sikap ke turbin hampir tanpa sisa untuk PDAM Tirta Agara. "Tuduhan itu, tidak benar. "Kita (PLTM) telah melakukan cek dan ricek ke lapangan untuk membuktikan apakah air tidak mengalir di salah satu intec PDAM, ternyata tuduhan itu tidak benar, justru air tetap mengalir ke intec PDAM Tirta Agara, " pungkas Darmawan.

Juru bicara PLTM menjelaskan, pihak nya sudah terjun langsung ke intec dan melihat langsung air tetap mengalir bahkan merendam pipa. "Jadi marilah sama-sama kita koreksi diri. Jangan PDAM Tirta Agara mengeluarkan statement yang bisa merugikan PLTM Lawe Sikap," imbau Darmawan.

Selanjutnya 1 2