Plt Kadisdik Langkat Serahkan 2.470 Surat Perintah Penugasan Guru Honorer

Foto : Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat Syaiful Abdi bersama Guru Honorer /non PNS setelah menyerahkan surat Perintah Penugasan kepada Guru honorer Kecamatan Stabat di SMP Negeri 5 Stabat, Selasa 28/11/2017.

Syaiful Abdi, Plt Kadisdik Langkat : kalau ada pungli seperakpun di dalam SK Guru honorer, akan saya sikat.

halKAhalKI.com - Stabat : Selang 3 hari dari peringatan hari Guru 25 November 2017, Guru Honorer non PNS yang mengajar di SD Negeri  dan SMP Negeri se Kabupaten Langkat  mendapat kado istimewa dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Langkat. Guru honorer tersebut yang mengajar di SD Negeri dan SMP Negeri se Kabupaten Langkat akan menerima Surat Perintah Penugasan (SPP) Guru honorer/non PNS dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Langkat.

Kepastian ini ditegaskan oleh pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat Syaiful Abdi Kepada halKAhalKI.com, Selasa 28/11/2017."2.470 Surat Perintah Penugasan (SPP) Guru honorer akan diserahkan, hari ini (Selasa, 28/11/2017,red)  dan seterusnya sesuai jadwal yang telah disusun Disdik Langkat.

Untuk Kecamatan Stabat telah diserahkan SPP Guru honorer SD dan Guru honorer SMP yang penyerahnanya di lakukan langsung oleh Plt Kadisdik Langkat dan rencananya besok kita selesaikan (serahkan,red) semuanya" kata Syaiful Abdi.

Foto : Salah seorang Guru honorer Kecamatan Stabat menerima SPP Guru honorer dari Plt Kadisdik Langkat di SMPN 5 Stabat,Selasa 28/11/2017.

Lanjut Plt Kepala Dinas tersebut, "Untuk menghindari adanya pungli (pungutan liar,red) terhadap SK/SP penugasan Guru honorer di sekolah yang sudah saya tandatangani. Saya langsung turun dengan jajaran Disdik Langkat".

Syaiful Abdi juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua Guru honorer di Kabupaten Langkat serta segenap jajaran Disdik Langkat, " Makasih atas dedikasi dan loyalitas serta pengertian teman teman jajaran Disdik Langkat, semoga niat dan usaha kita senantiasa mendapat petunjuk dan hidayah dari Allah SWT, Amiin"

Sementara itu Rudi Hendra Tarigan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP Disdik Langkat kepada halKAhalKI.com menambahkan "berdasarkan data sebanyak 2.470 Surat Perintah Penugasan (SPP) Guru honorer/ non PNS sekabupaten Langkat akan dibagikan oleh 6 tim yang masing masing tim mencakup 4 Kecamatan di bawah koordinasi pak Syaiful Abdi selaku plt Kadisdik Langkat dengan perincian seba nyak 484 SPP Guru honorer/non PNS SMP dan 1986 SPP Guru honorer/non PNS SD".

Sementara itu Syaiful Abdi pada penyerahan SPP bagi Guru honorer/non PNS SD dan SMP se Kecamatan Stabat di SMP Negeri 5 Stabat mengatakan,"saya juga merasakan apa yang adik adik (Guru honorer,red) rasakan,saya juga mantan Guru honorer,selamat saya menjadi Guru hononer seperti anda anda ini,berarti anda anda juga harapan menjadi kepala dinas karena kepala dinas yang didepan adalah mantan Guru honorer".

lanjut Syaiful Abdi, "saya akan menyerahkan langsung SK penugasan ini,saya tidak mau ada pungli seperak pun didalam SK Guru honorer ini,kasi tau saya kalau ada yang minta minta biar saya sikat apalagi minta minta uang, kenapa karena saya tau persis bapak dan ibu, karena saya pernah merasakan pernah jadi Guru honorer. Justru itu tidak ada pungli pungli disini, Untuk itu setelah saya tanda tangani Sk ini sudah bisalah di terima gajinya mulai  Januari (2018,red)" ./ref.