Plt Bupati Dukung Sosialisasi Pidana Militer di Langkat

Foto bersama : Plt Bupati Langkat Syah Afandin dan Asisten Pidana Militer Kejatisu Kolonel CHK Makmur Surbakti bersama Kajari Langkat Mei Abeto Harahap di ruang kerja Bupati Langkat, Senin, (6/2/2023).

halKAhalKI.com, Langkat | Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat Syah Afandin menerima kunjungan Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara (Kejatisu) Kolonel CHK Makmur Surbakti dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mei Abeto Harahap diruang kerja Bupati Langkat, Senin, (6/2/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kajari Langkat menyampaikan kepada Plt Bupati tentang peraturan perundang-undangan yang baru yakni pidana militer di lingkungan kejaksaan, "dimana sebagai pelaksana/pengemban tugas  bukanlah orang kejaksaan melainkan tentara yang aktif dan di unjuk langsung dari panglima TNI untuk menjabat," kata Mei Abeto. 

Mei Abeto pun menjelaskan dengan adanya peraturan ini maka kami akan melaksanakan sosialisasi dengan pihak-pihak terkait dan nantinya akan kami lakukan menjadi satu acara sosialisasi dengan mengundang unsur-unsur terkait. 

Mendengar penyampaian Kajari Langkat itu, Syah Afandin pun mendukung sepenuhnya rencana sosialisasi terkait peraturan perundang-undangan pidana militer di lingkungan kejaksaan. "Kami sangat mendukung apa yang menjadi keputusan dan peraturan yang berlaku, dengan adanya peraturan baru ini harus di sosialisasikan secepatnya dikarenakan memasuki bulan Suci Ramadhan biasanya meningkat angka kriminal akibat kebutuhan," kata Plt Bupati Langkat. 

"Kami juga siap membantu berjalannya sosialisasi yang akan di laksanakan oleh kejaksaan negri langkat nantinya," pungkas Syah Afandin.

Dalam kunjungan tersebut selain didampingi Kajari Langkat, Asisten Pidana Kajatisu juga didamppingi oleh Kasi Eksekusi Upaya Hukum Luar Biasa dan Eksaminasi pada Asisten Pidana Militer Kejatisu Lamro Simbolon, Kasi Penindakan pada Asisten Pidana Militer Kejatisu Andalan Zalukhu serta Kasi-Kasi Kejaksaan Negri Langkat. Sementara Plt Bupati Langkat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Amril. 

Komentar

Loading...