Pinsar Bagi Sembako dan Minta Gubsu Stabilkan Harga Telur Bebek yang Anjlok

Langkat, halKAhalKI.com | Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) menggelar aksi sosial membagi sembako bagi masyarakat yang membutuhkan di Stabat, Jum'at (3/4/2020) sore.

Dalam aksi tersebut Pinsar membagikan 500 paket sembako yang berisikan beras minyak gula dan telur asin, masker dan rimpang sebanyak 1000 paket. Bantuan sosial Pinsar kepada masyarakat di Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dikarenakan keprihatinan terhadab kondisi dan situasi masyarakat terkait adanya penyebaran pandemi COVID-19 khususnya di Kabupaten Langkat.

Hal ini dinyatakan Ketua Pinsar Sumatera utara Muhammad Bahri di sela sela kegiatan pembagian bantuan sosial tersebut.





Ia juga meminta Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi untuk memperhatikan nasib peternak dimana saat sekarang ini harga telur bebek turun anjlok selama 7 bulan. "Bukan saja di saat wabah corona ini. Tingginya permainan distributor dan pabrikan pakan, bibit sehingga hasil peternak tak sebanding dengan biaya pokok produksi (BPP)," sebutnya.

Oleh karena itu Bahri yang juga anggota DPRD Langkat, "kami memohon kepada Bapak Gubsu sebagai pembina untuk dapat menginstruksikan jajarannya, agar dapat mengawasi permainan ini kalau bisa ditindak tegas sehingga tercapai visi misi yang dijanjikan Gubsu, masyarakat Sumut yg bermartabat dalam kehidupan karena memiliki iman dan takwa, tersedianya sandang pangan yang cukup, rumah yang layak, pendidikan yang baik, kesehatan yang prima, mata pencaharian yang menyenangkan serta harga harga terjangkau."

Dalam pembagian bantuan kepada masyarakat tersebut terlihat hadir Kasat Lantas Polres Langkat AKP Drs. Ali Umar, ketua HNSI Langkat Zulham Effendi. /ref