Permainan Tradisional Dimainkan Anak Anak Korban Erupsi Sinabung Bersama KPOTI

Karo, hK2 |Tidak bisa dimungkiri perkembangan teknologi memiliki peran dalam mempengaruhi aktivitas bermain anak. Kecanggihannya dalam menyajikan berbagai macam aplikasi hiburan seperti sosial media dan video game dengan mudah didapatkan, salah satunya melalui gadget, 

Tak ayal, semakin pesatnya teknologi gadget ini membuat aktivitas di luar ruang pada anak-anak menjadi terganggu. Bahkan tak sedikit dari mereka lebih memilih main gawai atau gadget di dalam kamar.

Menyikapi hal tersebut Komite Pengurus Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Sumtera Utara bersama KPOTI Kabupten Langkat dan Medan, Kabupaten Karo serta pengurus Kabupten dan Kota lainnya menggelar permainan rakyat menghibur anak korban erupsi Gunung Sinabung di Desa Naman Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, Minggu (27/9/2020).

Ketua KPOTI Sumut, Agustin Sastrawan Harahap MPd, menyebutkan kegiatan ini untuk ke.bli mengenalkan permainan tradisional yang banyak ragamnya kepada anak anak, sekaligus menghibur anak anak korban erupsi Sinabung.

Selanjutnya 1 2