Peringati Milad, MBN Langkat Gelar Pelatihan Destar, Tanjak dan Tengkulok Alam Melayu

Langkat hK2 | Kegiatan Bengkel atau Pelatihan Destar, Tanjak dan Tengkulok Alam menandai Sempena Milad Majlis Belia Negeri (MBN) Langkat ke - 4 tahun.

Milad MBN yang digelar bertajuk membangun karakter dan jati diri kemelayuan dalam mewujudkan visi organisasi menjadikan Langkat sebagai jantungnya rumpun Melayu dan sejak berdirinya pada 17 Januari 2017, MBN Langkatuntuk membangun kembali peradaban emas alam Melayu di bumi Langkat bertuah.

Ini dikatakan Wali Utama PB MBN Langkat, Agusma Hidayat, "PB MBN Langkat menjemput Pernilam yang dalam hal ini di wakilkan Perkasa Alam sebagai narasumber dalam Pelatihan Destar, Tanjak dan Tengkulok Alam Melayu yang dihadiri oleh Abu Abdillah Fahmi dan Mhd Cogun Miyagi," ujarnya di dampingi Setia Usaha Utama Muhammad Akbar, Sabtu (27/02/2021).

Dikatakan Agusma, MBN akan pelatihan tanjak lanjutan dengan mengundang Dr. Johan Iskandar dari Akademi Seni Warisan Tradisional Alam Melayu dan Pernilam untuk meningkatkan kualitas kemampuan SDM Kepemudaan Melayu khususnya di Kabupaten Langkat dalam rangka melestarikan Tanjak dan Tengkulok Warisan di Bumi Langkat bertuah.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih nyata bagi membangun kemelayuan di masa kini dan akan datang di bumi Langkat bertuah dan mampu membangkitkan semangat kemelayuan bagi generasi muda Melayu saat ini dan agenda kebudayaan akan terus kita lanjutkan," pungkasnya.