Peringatan Hari Lahir Pancasila di Bohorok Bernuansa Nusantara

Hari lahir Pancasila bernuansa nusantara, sekcam Bahorok, M Saleh S Sos saat menyampaikan amanat tertulis BPIP RI/Sabtu (1/6/2019)/ meg

halKAhalKI.com,Langkat - Peringatan Hari Lahir Pancasila I Juni 2019 di Kecamatan Bohorok Kabupaten Langkat Sumatera Utara berlangsung penuh dengan kekhidmatan dan bernuansa nusantara, Sabtu (1/6/2019).

Upacara peringatan dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Bohorok dan dihadiri oleh masyarakat,Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI -Polri yang bertugas di Kecamatan Bohorok. Bertindak sebagai Pembina upacara Sekretaris Kecamatan Bohorok Muhammad Saleh dan komandan upacara Serda T Ibrahim dari Koramil 06/ Bohorok.

Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut,Sekretaris Kecamatan Bohorok membacakan sambutan tertulis Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) RI, Haryono.

Dalam kata kata sambutannya Ketua BPIP RI Haryono menyatakan, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi dan pandangan hidup bangsa. Digali oleh para pendiri bangsa merupakan anugrah yang tiada tara.

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi. Harus terus diperjuangkan, keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis hanya dapat di rajut dalam bingkai kebangsaan yang Inklusif.

Selanjutnya 1 2