Perbup Langkat Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. Ini Sanksinya

Screenshot Perbup Langkat Nomor 39 Tahun 2020

Langkat, hK2 | Bupati Langkat Terbit Rencana PA menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomer 39 tahun 2020, tanggal 22 September 2020, Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Pengendalian COVID-19.

Kepala Humas Satgas covid 19 Langkat, Syahmadi, menerangkan, Perbup ini disusun berdasarkan  Instruksi Presiden No: 6 tahun 2020 serta Instruksi Mendagri  Nomor 4 tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Peraturan Kepala Daerah, Dalam Rangka Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

"Sebagaimana yang dimaksud pada Perbup ini, yang dijelaskan pada Bab II pasal 2, guna menuju masyarakat aman, sehat dan produktif," kata Syamadi. 

Di jelaskan Syahmadi yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Langkat, tujuan Perbupuntuk meningkatkan kedisiplinan dan partisipasi warga masyarakat serta para pemangku kepentingan untuk mencegah meningkatnya penularan dan penyebaran covid-19.

Mendorong warga masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta memiliki kesadaran mematuhi protokol kesehatan.
Mendorong terciptanya pemulihan berbagai aspek kehidupan sosial dan ekonomi warga masyarakat yang terdampak pandemi covid 19.

Selanjutnya 1 2