Dinilai, Bimtek Pakai Dana Desa Rugikan Keuangan Negara

Penggiat Anti Korupsi Minta KPK Turun ke Langkat

Undangan LP3D kepada BPD sekabupaten Langkat untuk mengikuti Bimtek.

halKAhalKI.com,LANGKAT | Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Langkat yang bertema Kebijakan dan Fungsi BPD Dalam Mendukung Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Yang Efektif,Efisien dan Akuntabel Sesuai UU Nomor 6 Tahun 2019 dan Permendagri Nomor 110 Tahun 2016 yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Daerah (LP3D) di Hotel Madani Medan dari Senin 12 Agustus sampai dengan Kamis 15 Agustus 2019.

Kegiatan bimbingan teknis tersebut di kecam pengiat anti korupsi Alek Ramli Ketua Republik Anti Korupsi (REAKSI), ia menyatakan kegiatan bimtek tersebut sangat merugikan keuangan negara karena bimtek bimtek yang diselenggarakan tersebut tidak berdampak pada pembangunan desa.

"Bimtek tersebut tidak terlalu efektif karena menghabiskan anggaran negara aja,karena tidak sejalan dengan pembanguna di Desa Desa yabg ada di Kabupaten Langkat,"sebut Alek.

Alek juga mengatakan, kegiatan bimtek Kepala Desa ataupun BPD yang mengunakan anggaran Dana Desa diprakarsai oleh DPMD langkat bersama pihak ketiga sebagai penyelengara sangatlah merugikan keuangan negara.

Selanjutnya 1 2 3 4